Bantuan alat usaha di Desa Pacekelan

Desa Pacekelan

Sejumlah 17 Kepala Keluarga di Desa Pacekelan yang masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT) Kemiskinan, menerima bantuan alat usaha untuk menunjang kegiatan usahanya. Pemberian bantuan alat usaha tersebut dilaksanakan di Desa setempat, Selasa 8 Januari 2019 oleh Camat Purworejo, Sudaryono, S.Sos.

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri oleh penerima bantuan, juga turut hadir Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas dari Koramil 01 Purworejo dan Polsek Purworejo serta beberapa tokoh masyarakat setempat.
Bantuan sosial Program Peningkatan Pendapatan Keluarga Miskin (Propendakin) yang diberikan berupa Alat pertanian, alat pertukangan, peralatan masak dan ternak kambing dan kelinci yang diterimakan, diharapkan untuk menunjang kegiatan usaha dan meningkatkan pendapatan keluarga agar angka kemiskinan menurun.

Pada kesempatan itu pula Camat Purworejo mengunjungi Workshop Unit Usaha BUMDES “Rahayu” Desa Pacekelan yang melaksanakan kegiatan usaha membuat kerajinan menggunakan bahan baku utama dari tempurung kelapa yang banyak tersedia di Desa Pacekelan dibuat menjadi souvenir berupa replikasi bunga, mangkuk, dan beberapa jenis souvenir lainnya. Kemudian juga melihat unit usaha lain dari BUMDES “Rahayu” Desa Pacekelan yang akan mengembangkan Wisata Semboja Waterfall yang berada di Dukuh Gunung Butak Kidul RT 1 RW 7 Desa Pacekelan. Pengembangan Wisata oleh BUMDES berupa Outbond dan Wisata Ekukasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *