Konferensi Dinas Kades/Lurah Januari 2019

Kecamatan Purworejo

Kecamatan Purworejo menyelenggarakan Konferensi Dinas Kades Lurah di Pringgitan Kecamatan Purworejo pada Senin, 7 Januari 2018
Dalam kesempatan tersebut hadir Kapolsek Purworejo dan Danramil 01 Purworejo serta Kepala Desa dan Lurah di Kecamatan Purworejo. Camat Purworejo, Sudaryono, S.Sos yang mempimpin kegiatan tersebut memberikan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2018. Dimana untuk Tahun 2018 seluruh kegiatan yang dilaksanakan di kelurahan dapat dilaksanakan seluruhnya dan fisik tercapai 100%. Namun untuk pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh Desa masih terdapat kendala yang mengakibatkan beberapa kegiatan tidak dapat terlaksana. Bahkan beberapa desa tidak dapat mencairkan anggaran dana transfer.
Disampaikan juga bahwa untuk desa pada awal tahun 2019 ini masih sangat perlu dipacu kembali untuk segera menyelesaikan APBDes Tahun Anggaran 2018, dimana dari 11 Desa masih terdapat 7 desa yang masih belum dapat menyelesaikan APBDes Tahun Anggaran 2019. “Apabila APBDes tidak dapat selesai maka desa tidak bisa melaksanakan kegiatan” imbuh Camat Purworejo.
Untuk perencanaan kegiatan tahun 2019 kepada Lurah disampaikan bahwa Tahun 2019 kelurahan mengelola alokasi dana kelurahan, dimana lurah untuk segera mencermati kembali Rencana Kinerja Operasi yang sudah dibuat, agar pelaksanaan kegiatan dapat dilaksanakan tepat waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *