Koordinasi Dana Kelurahan

Bulan Februari ini Kecamatan Purworejo menyelenggarakan koordinasi pelaksanaan Dana Kelurahan di Pringgitan Kecamatan Purworejo, Senin 25 Februari 2019.

Pada pertemuan tersebut, dipimpin oleh Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Purworejo, Drs, Hary Setyawan, MM dan dihadiri oleh Lurah, Bendahara Kelurahan dan Kasi Ekobang Kelurahan.

Koordinasi Dana kelurahan bulan Februari dengan menghadirkan Kasubag Advokasi Bagian Pengadaan barang/jasa dan Fungsional Pengadaan barang/jasa dari Bagian Pengadaan barang/jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo.

Narasumber menjelaskan mengenai pelaksanaan Dana Kelurahan di Kabupaten Purworejo sesuai dengan amanat Permendagri Nomor 130 Tahun 2018 adalah dengan swakelola. Swakelola yang dimaksud sudah ada aturan perundangan yang mengatur yaitu Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan barang dan jasa Pemerintah dan Peraturan LKPP nomor 8 Tahun 2018 tentang swakelola.

Menurut peraturan LKPP Nomor 8 Tahun 2018, pada pelaksanaan Dana Kelurahan termasuk Swakelola Type IV, dimana Lurah membentuk Kelompok Masyarakat sebagai pelaksana Swakelola. Kelompok Masyarakat tersebut nantinya akan menetapkan Tim Persiapan, Tim Pelaksana dan Tim Pengawas dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat yang menggunakan Dana Kelurahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *