Pilkades harus selalu damai

pembekalan balon kades kecamatan ,purworejo

Kecamatan Purworejo pembekalan kepada Kepala Desa, Ketua BPD , Bakal Calon Kepala Desa, dan Panitia Pemilihan Tingkat Desa di 7 Desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa serentak Tahun 2019 di Pringgitan Kecamatan Purworejo Kamis, 10 Januari 2019.

Kegiatan yang turut dihadiri Kapolsek Purworejo AKP. Markotib, SH dan Danramil 01 Purworejo Kapt. Inf AM. Kurdi, dimaksudkan untuk memberikan bekal kepada pihak-pihak baik penyelenggara, maupun yang berkompetisi dalam kontestasi Pilkades serentak di Kecamatan Purworejo pada 31 Januari nanti, agar Pilkades selalu damai.

Dalam pembelkalan tersebut Camat Purworejo Purworejo, Sudaryono, S.Sos menyampaikan bahwa Panitia harus bekerja sesuai dengan aturan main pilkades yaitu, Perda Nomor 12 Tahun 2015 dan perubahannya yaitu Perda Nomor 24 Tahun 2016 dan perda Nomor 3 Tahun 2018 serta Perbub Nomor 67 Tahun 2018. Dengan melaksanakan sesuai dengan aturan main yang sudah ditetapkan maka tidak menimbulkan masalah dalam pelaksananan Pilkades nantinya. Dan Kepada para Bakal Calon Kepala Desa untuk selalu menjaga suasana yang kondusif dan juga ikut mencermati aturan-aturan baik sebelum pelaksanaan pilkades, pada saat kampanye dan saat pemungutan suara nanti.

Kapolsek dan Danramil Purworejo selain sebagai instansi Penjaga Keamanan dan Keteriban juga selaku Timwas dalam kegiatan Piilkades serentak ini menyampaikan agar semua elemen masyarakat khususnya Bakal Calon Kepala Desa dan pendukungnya agar menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban, agar walaupun dalam masa Pilkades desa-desa tetap terjaga kamtibmasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *